Cara Mengubah Kuota Belajar Smartfren Menjadi Kuota Utama

Diposting pada

Smartfren sebagai salah satu provider internet terbaik di Indonesia tentu tidak ketinggalan dengan program kuota belajar yang saat ini memang sedang sangat dibutuhkan oleh semua orang terutama dosen, mahasiswa, guru dan anak-anak sekolah dari Paud sampai SMK/SMA.

Nah untuk anda yang menggunakan smartfren, sudah tahu apa itu kuota belajar smartfren? Secara kegunaan, sama seperti kuota belajar dari kartu lain seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Three dan lain sebagainya.

Anda bisa membeli kuota smartfren melalui aplikasi My Smartfren ataupun bisa juga mendapatkannya secara GRATIS dengan mendaftarkan nomor anda ke instansi sekolah/kampus untuk nantinya anda akan diberikan bantuan kuota data dari kemendikbud yang terdiri dari kuota umum dan kuota belajar.

Masalahnya yaitu, jumlah kuota belajar sangat banyak, contohnya untuk mahasiswa saja, total mendapatkan kuota 50 GB dari kemendikbud, dimana 45 GB itu terdiri dari kuota belajar.

Cara 1: Menggunakan Aplikasi TLS Tunnel

UPDATE 23 Desember 2020: Ini admin ada tutorial yang lebih mudah dan triknya works pastinya, nggak perlu config-configan hehe.

Mas, saya lebih suka pakai config aja, pakai aplikasi HTTP Custom/Injector/KPN Tunnel, udah biasa pakai itu, gimana? Cek Halaman Ini Gan! <-Disitu sudah admin share config kuota belajar all operator, masih anget aktif sampai tanggal 27 Desember.

Tapi kalau mau lanjut pakai TLS Tunnel, silakan lanjut scroll ke bawah! sama aja sih sebenernya, hehehe, terserah mau pilih yang mau pake config atau tidak, tergantung selera :V

Trik dibawah BUKAN hanya untuk Kuota belajar/Edukasi Indosat saja, tapi bisa juga ALL Operator dari Telkomsel, Axis, XL Axiata, Tri dan lain sebagainya.

Pakainya yaitu APK TLS Tunnel: Download APK-nya disini,

  1. Buka aplikasi TLS Tunnel, pada bagian Connection Methode pilih “Custom SNI”.
  1. Terus isikan SNI Hostnya dengan isian seperti berikut: (pilih salah satu)

www.whatsapp.com
g.whatsapp.com
v.whatsapp.net
c.whatsapp.net

  1. Pastikan juga Port-nya GANTI dari 80 menjadi 443, tinggal klik saja nanti muncul pilihan 443.
  1. Terus pada bagian “Server” klik Tulisan Automatic dan ganti servernya. silakan pilih server dari negara yang iconnya HIJAU (artinya koneksinya bagus).
  1. Terakhir, KLIK START.

Cara 2: Menggunakan Aplikasi HA Tunnel

Cara ini juga sangat simpel kayak cara 1, bedanya hanya aplikasinya saja.

  1. Download aplikasi HA Tunnel disini (Via Mediafire)
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi HA Tunnel APK.
  3. Lalu setting pada bagian yang admin tandai seperti pada gambar berikut:
mengubah kuota belajar menjadi kuota utama
  1. Note: untuk server, silakan bebas bisa ganti-ganti, biasanya yang cepet itu United States, Canada, Germany, tapi kalau mau coba server negara lain silakan.
  2. Scroll ke bawah dan isikan pada bagian Custom SNI dengan isian seperti berikut: (terakhir KLIK START dan tunggi sebentar sampai connected)
mengubah kuota belajar menjadi kuota utama terbaru

Selain www.whatsapp.com, bisa juga ganti dengan beberapa pilihan Custom SNI kode diantaranya:

  • g.whatsapp.com
  • v.whatsapp.net
  • c.whatsapp.net

Silakan gunakan mana yang cocok, kalau yang www.whatsapp.com tidak cocok ya ganti yang lain.

Banyak pengguna yang mengalami kejadian dimana kuota belajar tidak terpakai sepenuhnya, masih sisa banyak, karena kuota belajar dasarnya hanya untuk akses aplikasi belajar online saja.

Maka dari itu yuk simak trik cara mengubah kuota belajar smartfren menjadi kuota utama diatas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *