Cara Setting NOX Player

Diposting pada

Transferkuota.COM | NOX App Player kini memang menjadi emulator android idaman bagi pengguna PC atau Laptop dengan OS Windows. Emulator ini cukup ringan dan fiturnya lengkap yang membuat kita semakin enjoy menggunakan android pada laptop kita. Biasanya penggunan nox itu para gamers yang lebih suka main game mobile via laptop atau PC. Namun yang namanya emulator, kadang ada saja masalahnya dan yang paling sering dialami yakni masalah lag atau lemot.

setting nox

Namun jangan khawatir, itu bisa diakali kok karena nox app player yang lag itu dikarenakan settingan-nya saja yang kurang benar dan optimal. Maka dari itu kali ini admin akan share beberapa tips bagaimana sih Cara Setting Nox App Player agar lebih ringan dan lancar untuk bermain game maupun hal lain.

Buat kalian yang suka mobile game sangat disarankan memakai cara ini untuk setting nox app player untuk main Mobile Legends, Free Fire, Pubg maupun game populer lainnya. Dan sebagai informasi tambahan, lag nox itu disebabkan karena ukuran gamenya, jadi bukan hanya karena masalah spesifikasi laptopnya saja. Gamenya kalau berat, ya nox bakal lebih berat juga.

Lihat Juga : Emulator PS2 Android.

Setting Nox RAM 2GB dan 4GB Agar Tidak Lag

Oke langsung saja berikut ini nox setting for low pc biar ringan. Ada 8an cara, silakan coba 1 per satu dulu, kalau belum optimal, bisa terapkan juga cara lainnya lagi.

Aktifkan VT Processor Untuk NOX Player

VT Processor ini fungsinya untuk mengoptimalkan kinerja mesin virtual seperti aplikasi Emulator. Dan Intel maupun AMD sebagai processor yang saat ini populer, sudah mendukung fitur VT ini dan untuk megaktifkannya.

Namun tidak semuanya mendukung, ada juga yang masih belum. Cek dulu pakai aplikasi CPU Z, buka aplikasi CPU Z lalu lihat pada keterangan Instruction, jika ada keterangan AMD-V atau VT berarti processor kalian support.

setting nox app player agar tidak lag

Untuk cara settingnya yakni lewat BIOS. Cari menu AMD-V atau VT bagi kalian pengguna Intel. Biasanya ada di menu bios pada bagian Menu Advances->CPU Configuration. Tiap PC Beda beda pengaturan BIOSNYA.

Kalau cara diatas dirasa terlalu rumit dan kalian takut ada yang salah pada BIOS, bisa pakai cara lain yang akan admin jelaskan di bawah ini.

Pengaturan RAM Untuk NOX App Player

RAM juga penting untuk kelancaran suatu game, di nox kita juga bisa mengatur RAM agar bisa optimal sehingga mampu mengatasi masalah lag yang ada pada nox. Untuk cara settingnya juga mudah sekali.

  1. Buka menu pengaturan di aplikasi NOX.
  2. Lalu masuk advanced settings atau pengaturan tambahan.
  3. Kemudian pada bagian Memory, atur menjadi misalkan 70% dari RAM laptop kalian. Kenapa 70%? Sisanya untuk sistem, selebihnya game atau nox app playernya.
  4. Tapi itu terserah sih, tinggal di paspaskan saja berapa yang optimal.

Setting Nox “CORE CPU”

Cara kedua ini lebih simpel dibanding cara sebelumnya, yakni buka aplikasi NOX App Player.

cara setting nox app player agar tidak lag dan ringan
  1. Lalu menuju menu Pengaturan pada bagian halaman awal aplikasi nox.
  2. Klik advanced settings.
  3. Silakan ubah core CPU-nya.
  4. Ubah core Jadi berapa nih? Kalau ini tergantung processor kalian juga, buka lagi aplikasi CPU Z, silakan lihat pada bagian informasi Cores di bawah sendiri Aplikasi CPU Z, kalau core kalian 2, maka settingan di nox app player juga 2, kalau 8, settingan yang tepat itu 4.

Setting Nox Grapic Rendering Mode

Defaultya itu Open GL kalau pengaturan graphic rendering mode, tapi kalau saat digunakan aplikasi sering lag, lemot dan crash, bisa coba ubah ke Speed atau DirectX.

setting nox untuk pubg

Untuk mengaturnya bisa ke menu pengaturan pada aplikasi NOX kalian.

Setting NOX “VGA Driver”

Trik yang selanjutnya yakni mengatur VGA Driver. VGA tentu perannya penting seperti halnya RAM. Nah untuk meningkatkan performa game maupun di NOX App Player. Kita juga bisa mengatur VGA dengan mengaturnya menjadi Balanced, High maupun Performance.

Download Juga : Game Mod Offline APK HD Terbaru 2019

Caranya tinggal bukalah driver VGA Laptop kalian, pada bagian gaming settings atau bisa juga 3D settings, ubah high menjadi low, on menjadi off serta jangan lupa juga balanced ke performance.

Itulah beberapa cara setting aplikasi nox agar tidak lag dan biar ringan, semoga bisa membantu!. Tentu saja apabila laptop anda memang tidak mampu menjalankan aplikasi ini, jangan dipaksakan ya karena kalau pakai settingan apapun itu jika Laptop benar-benar tidak mampu maka akan sulit.

Gambar Gravatar
Mahasiswa Semester 6 Teknik Informatika di Universitas Amikom Purwokerto, Ngeblog Adalah Jalan Ninja-ku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *