cara mengubah kuota terus belajar XL menjadi kuota reguler 2020

Cara Mengubah Kuota Terus Belajar XL Menjadi Reguler

Diposting pada

Cara Mengubah kuota terus belajar XL menjadi kuota reguler mirip seperti trik yang digunakan untuk kartu Telkomsel yang sudah admin bagikan di postingan sebelumya.

Kuota Belajar XL atau XTRA Edukasi XL merupakan kuota internet yang saat ini sedang dicari oleh banyak orang terutama yang masih sekolah/kuliah baik itu siswa maupun guru dan dosen.

Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) memang sedang gencar mengalokasikan bantuan kuota data kepada pengguna yang ada kaitannya dengan pendidikan dari mulai PAUD sampai mahasiswa.

Kemendikbud bekerjasama dengan hampir atau mungkin semua provider seperti XL Axiata, AXIS, Tri, Indosat, Telkomsel dan lain sebagainya.

Untuk kamu yang menggunakan XL bisa dibilang bakal sangat beruntung karena pihak XL bukan hanya akan memberikan bantuan kuota yang dikasih pemerintah sebesar 50 GB, tetapi XL juga akan menambahnya sebanyak 55 GB jadi total kamu bisa dapat 105 GB.

Cara 1: Menggunakan TLS Tunnel APK

UPDATE 23 Desember 2020: Ini admin ada 2 Tutorial yang mudah dan triknya works pastinya, nggak perlu config-configan hehe, silakan pilih mau pakai CARA 1 atau CARA 2.

Mas, saya lebih suka pakai config aja, pakai aplikasi HTTP Custom/Injector/KPN Tunnel, udah biasa pakai itu, gimana? Cek Halaman Ini Gan! <-Disitu sudah admin share config kuota belajar all operator, masih anget aktif sampai tanggal 27 Desember.

Tapi kalau mau lanjut pakai TLS Tunnel, silakan lanjut scroll ke bawah! sama aja sih sebenernya, hehehe, terserah mau pilih yang mau pake config atau tidak, tergantung selera :V

Trik dibawah BUKAN hanya untuk Kuota belajar/Edukasi Indosat saja, tapi bisa juga ALL Operator dari Telkomsel, Axis, XL Axiata, Tri dan lain sebagainya.

Pakainya yaitu APK TLS Tunnel: Download APK-nya disini,

  1. Buka aplikasi TLS Tunnel, pada bagian Connection Methode pilih “Custom SNI”.
  1. Terus isikan SNI Hostnya dengan isian seperti berikut: (pilih salah satu)

www.whatsapp.com
g.whatsapp.com
v.whatsapp.net
c.whatsapp.net

  1. Pastikan juga Port-nya GANTI dari 80 menjadi 443, tinggal klik saja nanti muncul pilihan 443.
  1. Terus pada bagian “Server” klik Tulisan Automatic dan ganti servernya. silakan pilih server dari negara yang iconnya HIJAU (artinya koneksinya bagus).
  1. Terakhir, KLIK START.

Cara 2: Menggunakan Aplikasi HA Tunnel

Cara ini juga sangat simpel kayak cara 1, bedanya hanya aplikasinya saja.

  1. Download aplikasi HA Tunnel disini (via mediafire)
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi HA Tunnel APK.
  3. Lalu setting pada bagian yang admin tandai seperti pada gambar berikut:
mengubah kuota belajar menjadi kuota utama
  1. Note: untuk server, silakan bebas bisa ganti-ganti, biasanya yang cepet itu United States, Canada, Germany, tapi kalau mau coba server negara lain silakan.
  2. Scroll ke bawah dan isikan pada bagian Custom SNI dengan isian seperti berikut: (terakhir KLIK START dan tunggi sebentar sampai connected)
mengubah kuota belajar menjadi kuota utama terbaru

Selain www.whatsapp.com, bisa juga ganti dengan beberapa pilihan Custom SNI kode diantaranya:

  • g.whatsapp.com
  • v.whatsapp.net
  • c.whatsapp.net

Silakan gunakan mana yang cocok, kalau yang www.whatsapp.com tidak cocok ya ganti yang lain.

Hot News Bro! Untuk kalian yang main game Free Fire dan mau dapat berbagai skin GRATIS, bisa pakai aplikasi Tool Skin=> Download Tool Skin APK (Tutorial menggunakannya ada di dalam link juga), Ini APK lagi populer banget di kalangan user FF, hehe.

Apa itu Kuota Terus Belajar XL

Kuota Terus belajar XL adalah kuota internet khusus untuk mengakses aplikasi belajar online bagi para pelajar, mahasiswa, guru dan dosen.

Pemerintah akan menjalankan program bantuan kuota internet gratis ini sampai desember 2020 dan perlu kamu ketahui, kuota yang kamu dapatkan dari XL sebesar 55 GB merupakan BONUS dan hanya bisa 1 kali klaim untuk 1 pengguna.

Berikut tabel pembagian kuota internet terus belajar XL.

Penerima Kuota BELAJAR Kuota Utama
Siswa PAUD 15 GB 5 GB
Siswa SD-SMK 30 GB 5 GB
Guru 37 GB 5 GB
Mahasiswa/Dosen 45 GB 5 GB

Note! diatas hanya kuota belajar saja, belum termasuk tambahan bonus kuota XL Sebesar 55 GB. Oke sebelum ke tutorial cara mengubah kuota terus belajar xl menjadi kuota internet utama kamu bisa simak juga info dibawah ini.

Cara Dapat Kuota Terus Belajar XL 55 GB

Jadi jika kamu sudah mendaftarkan nomor kamu ke admin kampus/sekolah dan kamu akhirnya dapat bantuan kuota kemendikbud maka kamu berhak dan dapat mengaktifkan tambahan kuota 55 GB XL dengan cara mengaktifkannya via aplikasi MyXL atau via UMB 123.

Perlu kamu tahu untuk mendapatkan kuota 55 GB XL ini kamu harus mengaktifkannya dengan melakukan pembelian.

Tenang, harganya hanya 1 Rupiah saja kok, hehe.

Terus bagaimana jika TIDAK dapat bantuan kuota gratis kemendikbud? Kemungkinan besar bakal tidak bisa dapat kuota bonus 55 GB dari XL juga.

Info Tambahan Update 11 November 2020: Ada trik simpel banget sih untuk mengubah kuota belajar jadi reguler, kalian cukup siapkan 2 HP, HP yang 1 nya isi kuota belajar, terus aktifkan hotspot internetnya.

Setelah itu connect kan HP 2 ke hotspot internet yang dibuat di HP 1, meskipun di HP 1 hanya ada kuota belajar tapi pas kita pakai HP 2 untuk internetan justru bisa mengakses semua aplikasi untuk internetan reguler.

DAN berhasil atau tidaknya trik ini juga tergantung lokasi ya. Ada yang di daerah A CONNECT, tapi di daerah B tidak. Begitu seterusnya.

Kumpulan trik mengubah kuota dan seputar kuota internet lainnya bisa kamu cek di daftar postingan terbaru admin:

Selesai deh! mudah banget kan trik cara mengubah kuota terus belajar XL menjadi kuota reguler atau kuota utama/flash diatas? jika ada pertanyaan bisa komentar dibawah postingan ini ya.

8 komentar.

  1. Ini aku yang gabisa pake apa gimana ya. Padahal RX nya udah 1 GB an lebih trus aku stop, pas aku cek kok kuota utamaku masih 0 ya? Atau ada yang harus dilakuin lgi stelah di stop?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *