√ (Berhasil) Ini Cara Memasukan Kode Voucher XL Xtra Combo Lite

Diposting pada

Transferkuota.com | Selain membeli langsung lewat *123# atau dengan pergi ke counter HP terdekat, salah satu cara isi ulang kuota xl yaitu kita bisa menggunakan voucher kuota internet. Lalu untuk belinya dimana? Kita bisa membelinya lewat gerai resmi xl atau bisa juga secara online. Hampir semua marketplace pasti ada yang menjual berbagai macam voucher paket internet xl.

Kali ini admin transferkuota.com akan memberikan informasi untuk anda mengenai bagaimana cara memasukkan kode yang ada di voucher kuota internet XL XTRA COMBO LITE untuk mengisi paketan di nomor kita. Kenapa xtra combo? Karena saat ini paket inilah yang paling banyak diburu dan populer. Untuk menggunakan voucher jenis kuota lain seperti XL Hotrod , Prioritas dan lainnya sama saja caranya sebenarnya.

voucher kuota xl
voucher kuota xl

Perlu anda ketahui, membeli paket internet lewat voucher ini memang ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan, karena Axis dan XL Sendiri kabarnya dari pihak provider, memang memberikan penawaran khusus dimana harga voucher itu lebih murah dan jumlah kuota yang di dapatkan pun cukup besar, kadang juga ada layanan atau penawaran tambahan yang menarik saat kuota tersebut sudah kita gunakan nantinya. Selain itu, anda juga bisa melakukan transfer kuota xl combo tersebut ke nomor lain dengan syarat paketan masih belum digunakan

Catatan! Sekadar informasi tambahan saja, harap jangan sembarangan dalam membeli voucher, pastikan kondisinya masih bagus dan tidak rusak sedikitpun, dan pada bagian belakang yang bergambar garis hitam, pastikan juga dalam kondisi masih mulus dan tidak terlihat tergores, apabila kondisinya sudah terlihat rusak, mending jangan dibeli. Karena percuma saja, nantinya justru kuota internet kartu xl tidak bisa digunakan internetan.

Harga Voucher Kuota XL Xtra Combo Lite

Untuk anda yang masih belum tahu mengenai harganya, bisa lihat informasi tambahan berikut ini (Admin ambil dari data di Shopee dan beberapa toko online lain).

Xtra Combo

  • 10 GB (5GB Youtube+5GB) : Harga 50.900
  • 20 GB (10 GB+10 GB Youtube) : Harga 77.000
  • 30 GB (15 GB+15 GB Youtube) : Harga 111.000
  • 40 GB (20 GB+100 Menit+20 GB youtube) : Harga 154.000

Tambahan :

voucher kuota xl xtra-combo
harga voucher kuota xl xtra-combo

Tentu saja, diluar sana masih banyak yang harganya lebih murah dengan kuota yang lebih besar, diatas hanya “gambaran” saja mengenai harga sebuah voucher kuota xl.

Cara Isi Ulang Kuota Menggunakan Voucher XL Xtra Combo Lite

Baca Juga :

Oke, berikut ini langkah-langkahnya…

  1. Jika voucher sudah bisa dipastikan dalam kondisi baik, langsung saja lihatlah pada bagian yang bergambar garis hitam memanjang.
  2. Gosok menggunakan koin atau apapun terserah.
  3. Nantinya disitu akan tertera deretan kode angka yang berjumlah 16 digit.
  4. Jika kode sudah terlihat, buka menu panggilan pada ponsel anda.
  5. Panggil kode *123*disini inputkan kode voucher XL yang tadi terlihat#.

UPDATE!!!:

Jika mengalami kode invalid saat mengisi ulang kuota xl dengan voucher, silakan ikuti langkah berikut:

Pada nomor kartu  (yang sedang digunakan, BUKAN kartu vouchernya), dial kode *123*234#.

Kemudian pilih menu TERIMA PAKET.

Selanjutnya isikan nomor kartu yang ada di vouchernya, biasanya di pojokan.

Lalu klik kirim, menu selanjutnya masukkan KODE Voucher yang berjumlah 16 digit angka yang sudah di gesek tadi.

Penting! Harap teliti dalam memasukkan kode voucher kuota XL, jangan sampai salah, apalagi berkali kali, karena jika demikian, voucher bisa ber resiko hangus dan justru nantinya tidak bisa digunakan lagi walau sisa kuota masih ada.

Kenapa masih saja invalid kode?

Jangan  registrasi atau aktivasi nomor kartu voucher kuotanya ya gan, karena syarat isi ulang kuota pakai voucher xl itu vouchernya BELUM di registrasi, alias masih baru dan belum sama sekali digunakan.

Kalau sudah terlanjut ter registrasi bagaimana? Jangan khawatir, kuota masih bisa dipakai, kuota akan masuk ke kartu baru yang dari voucher tersebut dan agan cuma perlu menggunakannya…nggak perlu dial kode 123 234 di nomor lama….

Menu terima paket tidak muncul di *123*234#, gimana dong?

Ini aneh sebenarnya dan admin tidak tahu pasti kenapa ada yang tidak dapat mengakses menu tersebut, TAPI berdasarkan pendapat dan pengalaman banyak orang, kalau tidak muncul, agan harus beli dulu paket combo lite di *123#, dengan kata lain, jadi menu tersebut hanya untuk nomor yang sudah pernah beli kuota combo,….

Nah bagaimana? Jika masih belum bisa dan ada pertanyaan seputar informasi yang baru saja admin sampaikan diatas, jangan ragu untuk bertanya via kolom komentar di bawah postingan ini ya!.

Gambar Gravatar
Seorang Mahasiswa Teknologi Informasi di salah satu Perguruan Tinggi di Purwokerto dan Menekuni Blogger dan Footballers...

57 thoughts on “√ (Berhasil) Ini Cara Memasukan Kode Voucher XL Xtra Combo Lite

    1. jangan pakai kartu yang ada di voucher gan, kartunya tetep yang sebelumnya.
      di kartu lama, dial kode *123*234#.
      nanti terus pilih TERIMA PAKET.
      Terus masukin nomor kartu yang dari voucher yang tadi agan beli.
      terakhir, masukkan KODE VOUCHER yang 16 digit. nanti agan dapet balasan SMS kalau kuota sudah bertambah,. hehehe.

      1. Itu kuota yg bertambah itu di nomer yg sebelumnya apa di nomer yg satu paket sama voucernya? Soalnya ak beli voucer xl combo lite satu paket. Trs code voucher ak masukan dengan nomer lamaku tapi malah ada sms code voucer salah. Padahal udah benar itu code ak masukin

        1. ohya gan, kartu di vouchernya JANGAN di registrasi atau aktivasi ya, karena kalau udah nanti kode voucher bakal hangus…

          jadi nanti kalau agan beli voucher lagi, jangan registrasi, cukup lakukan cara diatas saja..

    1. mungkin sebelumnya kartu voucher kuotanya sudah mba aktivasi ya? kalau begitu biasanya kartu hangus mba, kan syarat isi ulang kuota dengan voucher kuota xl, kartu yang ada di vouchernya HARUS Tidak dalam keadaan sudah diaktivasi.

      biar lebih jelas bisa lihat video tutorialnya ya mba, udah saya share di komentar atasnya././

    1. harusnya sih ada lho gan, kalau begitu mending tanya ke CS XL nya saja ya gan via sosmed, saya gak tau juga kalau ada nomor yang tidak bisa akses kode tersebut, hehehe…

  1. Jadi tadi saya barusan beli perdana xl xtra combo lite, dan ada tulisan 6 gb dan 15 menit, kemudian ada vouchernya belum saya gosok karena saya pikir nanti setelah registrasi kartu saja. Lalu setelah saya registrasi, saya coba untuk pake vouchernya sesuai kode *123*234#. Yang ada hanya menu biasa, nggak ada konfirmasi apapun. Lalu saya cari di google gimana caranya, dan saya dapat website yg anda buat ini. Jadi setelah saya baca2 diatas, voucher saya sudah tidak ada gunanya lagi / tidak bisa digunakan ya ? :’)

    1. hi gan…kalau sudah terlanjut di registrasi juga tidak masalah gan, masih tetap bisa digunakan kok, cuma nggak perlu masukin kode vouchernya lagi, langsung gunakan kartu dari voucher yang tadi di registrasi…

      begitu gan…

    2. intinya tuh begini gan….

      di voucher kuota xl itu kan ada kode voucher dan kartu baru?,…

      nah kalau agan ingin kuota yang ada di voucher tadi di top up ke nomor xl agan yang lama, ya kartu di voucher tadi jangan di registrasi, cukup lakukan cara diatas saja (dial 123 234 di nomor lama, pilih terima paket)…

      kalau kartu vouchernya sudah ter registrasi, ya kuota masih tetap bisa digunakan gan, tapi hanya dengan kartu voucher itu sendiri, tidak bisa kuota dari voucher di top up atau di masukan ke nomor xl agan yang lama…

      semoga paham ya gan..hehehe

  2. Hi gan,,,sy ingin nmer yg lm gk ganti gan, sy tadi masukin *123*234*nmr voucher#,,,kok gk bisa ya??udah cek kuota kok masih belum masuk paketanx?

  3. Nanya dong, ini kan cek kuota dan kuotanya lengkap tuh 6gb 2g/3g/4g, 4gb (4g), 4gb di kota tertentu, 1gb youtube. Tapi kok cuma bisa whatsapp doang?

    1. hi gan! Agan beli kartunya dimana? Saran saya mending kalau beli voucher, mending di gerai XL dan Axis saja…btw itu kalau kuota internet lokal di kota tertentu, berarti ya tidak bisa di pakai di semua kota gan..

      contoh kuota agan internet lokal, ya hanya bisa di pakai di lokasi agan, tidk bisa di pakai di kota lain…thanks

  4. Ini saya pakai perdana yg ada vouchernya gan. Kuota asa tapi dibuat internet tidak ada koneksi?. Padahal kuota masih dan belom berkurang

  5. Gan saya mau nanya, saya kan bli kartu kuota, trus ada voucher di dalamnya, pas saya mau pake tuh voucher kok gk bsa yah, btw kartu ane udah ane regis keknya, saya masih bingung dengan penjelasan mimin tentang kuota vouchernya, mohon bantuannya

    1. kalau kartu sudah terlanjur di registrasi, voucher gak perlu dimasukan, langsung pakai kartu itu aja…karena cara kerja voucher xl itu seperti ini gan :

      voucher xl itu=kartu perdana baru.

      Pas kita masukan kode voucher, itu sebenarnya kita “mentransfer” kuota dari kartu voucher ke nomor lama kita…nah kalau kartu vouchernya sudha di registrasi, ya nggak perlu di masukan kode vouchernya, langsung pakai kartu yang baru dibeli tersebut.

    1. biasanya kalau kayak gitu pengaruh jaringan atau sinyal mba, cari tempat yang sinyalnya bagus..hehe..jangan kelamaan juga, misal sudah dial, langsung masukan kode, langsung OK..karena kalau lama delay masukinnya, emang suka gitu

  6. Gan mau tanya nihh kemaren paketanku sudah habis masa aktifnya terus aku beli voucher pas aku ketik *123*234# gaada muncul terima paket trus aku beli paket xtra combo yang 1gb tetep gabisa itu gimana ya solusinya 😀
    Terimakasih

  7. Mau nanya gan, saya kan pengguna baru XL, Kalau pake kartu yang ada kuponnya bisa nggak gan? Padahal saya udah ketik *123*234# tapi nggak ada tulisan terima paket. Itu kenapa ya gan?

  8. Saya sudah Terima paket, masukan nomor XL dan kode voucher nya juga,, biasanya bisa, kali ini nggak ada balasan SMS nya, dan di cek kuota masih kosong?
    Bagaimana ini

  9. saya sudah Terima paket, sudah isi kartu perdana sudah isi voucher, biasanya bisa, kali ini nggak ada balasan SMS notifikasi, padahal ada tertulis permintaan anda sedang di proses
    Ini bagimana gan?

    1. coba restart dulu gan HPnya, atau aktifkan mode pesawat dulu..kalau masih error, bisa hubungi CS Axis saja…biasanya mungkin karena provider lagi trouble kalau nggak ada balasan, di coba2 terus saja gan sampai bisa.

    1. gak hangus juga gan, masih bisa digunakan kok. tapi ya pakai kartu yang ada di voucher itu, tidak bisa kuotanya dimasukan ke nomor agan yang lama.

      1. Maksudnya ga hangus gmn ya? Jd voucher bisa di pake jg gt ? Masih kurang paham nih aku. Soalnya td pas beli kartu perdana xl, abang konternya itu mau ngambil voucer aku. Dg alesan katanya ga baka bs di gunain kalo aku udh registrasi pk kartu brunya. Jujur msh krg paham bgt. Kalo ga bs di gunain trs ngapain dia ngambil dan ngumpulin voucernya ya.. Tolong ksh penjelasan gan. Thx

  10. Saya ngisi dicek kuotanya udh masuk tpi gak bisa buat buka ytb, WA, ggle dan yg lainya knpa ya ada yg tau knpa pdhal jaringan oke aja

  11. Terimakasih gan, artikel ini sangat membantu bagi saya pengguna baru XL xtra combo lite, terimakasih juga buat yg komen jadi ngerti cara menggunakan layanan xtra combo lite.

  12. Gan kalo cuman ada nomor voucer nya aja gak punya nomor telepon dari konter itu gunainnya gimana gan,ilang soalny nomor hp yg dri konter tdi gan

  13. Gan apakah harus membeli xtra combo lite untuk memunculkan menu terima paket? Kalau xtra combo biasa apakah bisa memunculkan terima paket?, soalnya xtra combo lite kan hanya untuk nomor tertentu

  14. waduhhh kalau gitu komplain sama pihak XL nya saja langsung gan, saran saja kalo beli langsung dicoba saja gan, belinya jangan di counter HP, tapi di gerai resmi XL, 100% terpercaya 😀 #bukan Promo loh ya, btw sabar aja gan haha, banyak oknum memang

  15. Kalau misalkan kita belum registrasi kartunya, trs lsg kita masukin vouchernya gtu ya? Trus itu kuotanya akan bertambah atau tidak? Trus klo udh berhasil masukin voucher, kartunya kita rigistrasi apakah kuota yg dari voucher akan hilang?

  16. Gan mau tanya dong kan teman saya beli perdana xl combo lite, voucernya dia isi di kartunya dan berhasil, trus kartunya aku pake
    Apa bisa di gunakan
    Dan apa bisa di isi ulang voucer combo lite
    Trus caranya gimana

  17. Maaksudnya balesan kayak gini gimana min “Maaf, kode voucher atau nomor MSISDN yang anda masukan salah. Info 817”. Padahal sudah aku ikuti semua dan sudah benar

  18. Mungkin menambahkan aja. Maksud admin apabila beli kartu perdana xtra combo lite dan diregistrasi secara otomatis voucher yg ada didalam kartu perdana tersebut tidak bisa digunakan. Voucher bisa digunakan jika beli perdana xtra combo lite simcardnya jgn dipakai vochernya yg dipakai.

    1. BETUL Sekali, hehehe..kira kira begitu gan 😀 intinya kalau kartunya udah dipakai, ya udh gak bisa kuotanya di masukan ke nomor lain,

    1. saran aja gan kalau beli voucher JANGAN online atau toko biasa, beli di gerai XL/Axis aja..kadang kalo beli diluar emang gitu, voucher gak bisa digunakan

  19. Kak mau tanya kok aku udah akses *123*234# pasti balasannya masalah sambungan atau kode MMI tidak berlaku, itu kenapa ya?

    1. itu karena sinyal lemah, saran nyalain mode pesawat dulu beberapa detik, lalu pindah ke lokasi yang jaringan cepet :D…

  20. Gan saya kan beli kartu baru XL combo lite ini…Pas saya masukan kode vochernya..Ktnya no ada tidak dapat menerima transfer paket…Gmn ini gan?

  21. gan kenapa saat saya ngetik *123*234# ada tulisan muncul maaf nomor anda tidak dapat bisa transfer paket gan ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *