cara flash vivo y53 1606

Cara Flash Vivo Y53 Lupa Pola, Bootloop dan Mati Total

Diposting pada

VIVO merupakan salah satu brand smartphone paling laris dipasaran saat ini, untuk itu kali ini admin akan berbagi tutorial flashing HP untuk Vivo setelah di postingan sebelumnya sudah pernah share untuk merk lain mulai dari Xiaomi, Oppo, Asus maupun Lenovo.

Cara flash Vivo Y53! Ya, admin akan memberikan tutorial flash HP untuk Smartphone keren dari Vivo yang satu ini. Untuk seri lain akan admin update lagi di next post ya.

Oke disini admin anggap kalian semua sudah tahu apa itu flashing, bagaimana efeknya pada smartphone android kalian ya.

harga hp terbaru vivo y53

Intinya flashing itu cara untuk mengembalikan performa atau kondisi smartphone agar fresh lagi jadi cara ini bisa diandalkan untuk mengatasi masalah pada HP Android seperti bootloop, lupa pola, mati total, hang dan lain sebagainya.

Efeknya sudah pasti, data yang ada di dalam akan terhapus juga karena kita akan melakukan flashing, jadi pastikan data yang sekiranya penting di backup dulu ke smartphone lain.

Ada cukup banyak cara sebenernya yang bisa diterapkan untuk flashing vivo y53 1606 mulai dari via MRT, flashtool, ufi dan lainnya tapi disini admin hanya akan share beberapa saja.

Cara Flash Vivo Y53 Via Qfil

Di beberapa tutorial admin sebelumnya, Qfil merupakan tools andalan untuk flash HP. Nah di tutorial kali ini admin juga akan menggunakan Qfil untuk flashing vivo Y53, cek langkahnya berikut.

Download beberapa file yang dibutuhkan (download di laptop ya):

cara flash vivo y53 tanpa pc
  • Firmware Vivo Y53, ada 2 firmware silakan sesuaikan mau pakai yang mana, kamu bisa pakai firmware yang sama kayak yang dipake sekarang (untuk melihat seri firmware bisa cek di menu Pengaturan HP->Tentang Ponsel->buka menu “versi pita dasar/kernel”, lihat bagian yang ada angka-angkanya.

Contohnya seperti ini: PD1628F_EX_A 1.13.18 dan ada juga PD1628F_EX_A_3.2.2. Link Download Firmware Vivo Y53 silakan klik disini.

  • Aplikasi QPST/Qfil (qualcomm flash image loader) untuk diinstall di Laptop. Kalau sudah punya dan terinstall, skip saja. Kalau belum yuk download Qfilnya disini.
  • Download Qualcomm Vivo Y53 dan install di laptop agar laptop bisa mendeteksi smartphonenya.

Selain itu, pastikan juga ada kabel data/USB ya.

  1. Bahan sudah siap? silakan matikan HP Vivo Y53 kamu dulu.
  2. Kemudian install software QPST/QFil dan driver qualcomm di laptop (Caranya tidak perlu disuapin lah ya, install kayak biasa kok tinggal ekstrak, cari file .exe nya.
  3. Selanjutnya, pada HP Vivo yang dalam kondisi mati, tekan tombol power + volume atas/bawah (pilih salah satu, karena di beberapa kasus kadang yang dipake volume bawah, kadang atas).
  4. Nanti HP akan masuk ke fastboot mode.
  5. Oke silakan beralih ke laptop dulu, buka Qfil dan pastikan Qfil sudah berhasil mendeteksi smartphone.
cara flash vivo y53 bootloop
  1. Pada bagian “select build type” pilih flat build.
cara flash vivo y53 via flashtool
  1. Kemudian klik browse dan cari file prog_emmc_firehose_8916 pada file firmware vivo y53 yang sebelumnya sudah didownload dan di save di laptop, klik open.
cara flash vivo y53 via MRT
  1. Setelah itu klik “load xml” dan cari file rawprogram_unsparse.xml, terus pilih lagi patch0.xml.
  2. Klik open dan terakir klik tombol download.

Selesai, kamu tinggal menunggu proses flashing HP Vivo Y53 dengan qfil selesai sampai muncul pemberitahuan download selesai di aplikasi qfilnya.

cara flash vivo y53 via qfil mati total

Mungkin kamu butuh tutorial flashing untuk HP lain? berikut daftar tutorialnya:

Oke itu dulu guys informasi tutorial dari admin mengenai cara flash vivo y53, jika masih mengalami kendala atau ada yang mau ditanyakan dan ditambahkan bisa via komentar dibawah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *