cara flash asus zenfone max pro m2 terbaru 2020

Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M2 [Panduan Terbaru 2020]

Diposting pada

HP Asus Zenfone Max Pro M2 bisa dibilang sebagai salah satu seri mahal dari smartphone Asus, namun meskipun begitu ada saja masalah yang terjadi pada smartphone seperti lupa pola, bootloop, hang, matot atau hardbrick dan lainnya. Untuk itu kamu harus tahu Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M2 jika sering mengalami error seperti itu.

Banyak juga yang memilih flashing HP agar kinerjanya kembali normal atau kembali seperti dari awal, karena yang namanya smartphone jika semakin banyak aplikasi yang terinstall tentu akan membuat lemot, hal itu bisa terjadi karena faktor cache pada aplikasi yang menumpuk.

Nah flash ini cara terbaiknya, ibaratnya kalau di laptop atau PC itu kita melakukan install ulang windows gitu bro.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan flashing pada zenfone max pro m2 X01BDA yakni bisa via qfil, via fastboot, via adb, via ufi, via flashtool, via TWRP dan beberapa metode lain.

Namun di artikel ini, admin hanya akan memberikan 1 metode saja yakni dengan qfil. Kedua cara ini mudah kok, yuk langsung saja ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Flash Asus Zenfone Max Pro M2 via Qfil

Untuk kamu yang belum tahu apa itu Qfil, ini merupakan Qualcomm flash image loader yang berfungsi untuk flashing firmware pada smartphone yang menggunakan chipset qualcomm, termasuk asus zenfone max pro m2 ini.

Download file berikut jika belum punya:

Disitu sudah ada petunjuknya cara cek versi atau firmware HP kamu yakni di menu pengaturan->tentang->software information, untuk nama model Kalo di asus zenfone max pro m2 ini misalnya ZB630KL atau ZB631KL, informasinya ada di bagian atas menu software information.

  • QPST Qfil software.
  • Asus USB Driver (agar hp bisa terdeteksi di PC/Laptop, kalau tanpa ini sudah kedetek berarti tidak perlu download, skip saja)
  • Kabel USB/Kabel data.

Jika sudah terdownload, silakan ekstrak semua file diatas.

Langkah flash HP Asus Zenfone Max pro M2 dengan qfil:

  1. Matikan Handphone Asus kamu.
  2. Install Asus USB Driver di PC/Laptop.
  3. Buka software Qfil dengan klik 2 kali atau klik kanan, pilih run administrator.
  4. Sambungkan HP ke PC dengan kabel USB.
  5. Masuk ke fastboot mode HP dengan cara Tekan dan tahan tombol power + volume atas bersamaan.

Selanjutnya, silakan jalankan aplikasi Qfil untuk memulai flashing. pastikan PORT sudah terdeteksi di Qfillnya (lihat screenshot dibawah). kalau sudah muncul keterangan begitu berarti HP sudah tersambung dengan PC.

cara flash asus zenfone max pro m2 via qfil
  1. Klik menu browse pada qfil dan cari file bernama prog_emmc_firehose yang berada di dalam folder firmware yang tadi sudah didownload.
cara flash asus zenfone max pro m2
  1. Kemudian klik open.
  2. Setelah itu pilih load XML.
cara flash asus zenfone max pro m2 bootloop
  1. Import file rawprogram_unsparse.xml yang ada di firmware, kemudian klik bagian bawah tulisan patch dan import file patch0.xml.
  2. Setelah itu klik tombol download untuk flashing.
  3. Tunggu sampai proses selesai, nanti akan muncul keterangan “download finished”.
cara flash asus zenfone max pro m2 via fastboot

itulah 2 cara flash hp asus zenfone max pro m2, jika mengalami kesulitan seperti saat flashing terjadi error lain juga seperti stuck on logo dan sebagainya bisa komentar saja dibawah postingan ini ya.

Selain asus, masih banyak tutorial flash HP yang ada diantaranya:

Jika ada tambahan informasi mengenai flashing hp asus zenfone max pro m2 jika boleh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *