aplikasi video conference selain zoom meetings

Daftar Aplikasi Video Conference Selain Zoom Meeting

Diposting pada

Zoom Meeting kini bisa dibilang sebagai aplikasi paling populer dimasa pandemi seiring dijalankannya kebijakan belajar dan bekerja secara online (daring).

Tapi tahukah kalian kalau ternyata masih banyak lho, aplikasi sejenis Zoom Meeting yang bisa digunakan, jadi bagi kamu yang sedang mencari alternatif zoom meeting bisa simak artikel di bawah ini.

Memang, zoom fiturnya sudah sangat lengkap sehingga tidak heran aplikasi ini menjadi paling atas penggunaanya, akan tetapi untuk versi gratis zoom, user hanya bisa menggunakannya maksimal 30 menit, setelah itu logout dan harus mengulang conference lagi.

Untuk itulah kalian harus tahu apa saja sih daftar aplikasi video conference selain zoom cloud meetings? Yuk cek infonya berikut, bagi kalian yang suka main game dan ingin mendownload berbagai aplikasi keren untuk android, bisa juga kunjungi situs www.kingsmpls.com.

Google Meet

Admin pribadi secara interface lebih suka google meet karena lebih simpel, aplikasi ini cocok untuk kebutuhan seperti video conference biasa.

Aplikasi besutan google ini juga cukup cepat dan tidak lag saat dijalankan, namun kekurangannya dari zoom tentu ada.

Kalau di zoom kita bisa menggunakan fitur seperti share screen laptop, nah kalau di google meet ini tidak.

Maka dari itu diatas admin katakan kalau google meet ini recommended jika kebutuhannya hanya sekadar video conference biasa, misalkan antar teman ataupun keluarga.

Microsoft Teams.

Dalam kuota belajar (paket internet yang saat ini sedang trend) disitu tertera kalau Microsoft Teams merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan dengan kuota internet belajar, tentu hal tersebut secara tidak langsung menyatakan kalau aplikasi microsoft teams ini memang sangat direkomendasikan bahkan oleh pemerintah.

Karena dari website kemendikbud, kuota belajar yang diberikan pemerintah itu salah satu kegunaanya untuk mengakses microsoft teams.

Aplikasi ini merupakan pengganti skype for business dimana microsoft teams memadupadankan aplikasi video conference dengan beberapa fitur keren seperti pesan instant, telpon, dan berbagi dokumen.

Whatsapp

Pasti punya dong aplikasi ini? Ya, whatsapp kini sudah didukung dengan fitur video conference yang bisa digunakan langsung oleh 16 sampai 32 orang, jadi cocok banget untuk kebutuhan video conference.

Namun kekurangan dari fitur video conference di whatsapp yaitu belum bisa digunakan di laptop atau PC, jadi hanya bisa digunakan melalui smartphone saja.

GoToMeeting

Berikutnya, ada aplikasi bernama GoTomeeting yang juga merupakan aplikasi video conference terbaik dengan banyak fitur keren, aplikasi ini memiliki tampilan yang clean sehingga mudah digunakan.

Kelebihan aplikasi ini yaitu bisa saling mengirimkan pesan saat conference berlangsung dan jugga bisa menghemat data, karena ada fitur yang namanya commuter mode jadi penggunaan kuota data bakal lebih hemat.

FreeConference

Untuk kalian yang mau rapat dengan orang lain, aplikasi free conference ini juga bisa menjadi pertimbangan, ada fitur penting seperti share screen yang bisa memudahkan kalian dalam berbagi penjelasan saat rapat dan juga fitur chatting.

Kelebihan lain yaitu kalian tidak perlu menginstall aplikasi ini di laptop karena free conference bisa berjalan berbasis website.

Dan tidak lupa ada juga fitur dokumen yang bisa kalian gunakan untuk upload file, jadi bagi kalian yang akan belajar online, aplikasi free conference ini cukup recommended untuk digunakan.

JITSI

Beda dengan zoom dan lainnya, di layanan JITSI conference ini tidak ada versi premium, sepenuhnya gratis! tapi untuk fitur sangat lengkap mulai dari share screen, video call sampai saling chatting pun bisa, selain itu juga untuk jumlah peserta meeting bisa banyak sekaligus.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi layanan video conference diatas, kini kalian tidak perlu lagi bingung kalau mau menikmati video conference, banyak yang gratis kok. Tapi kalau mau yang lebih OKE ya gunakan versi premiumnya, seperti pada zoom cloud meetings misalnya, fitur premium tentu lebih unggul dibanding versi gratis.

Tapi itu semua tergantung penggunaan sih, kalau sekadar ingin tatap muka dengan kelompok lain seperti teman ya dengan aplikasi gratis diatas saja sudah cukup.

Nah bagaimana? itulah beberapa aplikasi video conference selain zoom meeting, jika ada pertanyaan bisa kalian tanya melalui kolom komentar di bawah postingan ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *